Mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata Bersama Sewa Bus Jakarta

Anda bisa mengunjungi museum literasi pertama di Indonesia Museum Kata Andrea Hirata, yang kini terdapat replikanya di Bogor, dengan memanfaatkan Sewa Bus Jakarta dari Happy Tour. Museum Kata Andrea Hirata tentu saja menjadi salah satu objek wisata di Bogor yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apa lagi bagi Anda yang berlatar belakang orang yang sangat peduli dengan dunia literasi.

Museum Kata Andrea Hirata merupakan museum literasi yang didirikan oleh bapak Laskar Pelangi Andrea Hirata. Sebagai pelancong dengan Harga Sewa Bus Jakarta, Anda harus tahu bahwa tujuan ia membangun museum ini ialah sebagai motivator untuk para pemuda Bogor agar berani memiliki mimpi yang besar sesuai dengan pesan dalam novel Laskar Pelangi yang ia tulis.

Jika Anda sudah sampai ke Museum Kata Andrea Hirata ini, dengan Sewa Bus Jakarta tentunya, Anda akan melihat desain bangunan yang tidak biasa dari museum kebanyakan.

Museum Kata Andrea Hirata dibangun dengan menggunakan arsitektur ala rumahan. Jadi, ketika Anda sudah sampai ke Museum Kata Andrea Hirata ini, dengan Harga Sewa Bus Jakarta, Anda akan mendapati sebuah bangunan yang lebih mirip dengan rumah ketimbang museum pada umumnya.

 Sewa Bus Jakarta ini akan memberikan kesempatan untuk Anda mengeksplor Museum Kata Andrea Hirata sepuasnya. Museum Kata Andrea Hirata yang dibangun dengan konsep rumah ini memiliki empat gedung. Dengan Harga Sewa Bus Jakarta Anda akan tahu bahwa semuanya didesain seperti layaknya rumah.

Salah satu gedungnya berbentuk lebih panjang dari tiga bangunan yang lainnya. Bangunan yang paling panjang ini disekat-sekat dengan tetap memberikan akses lebar bagi pengunjung yang ingin berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain.

Bagian dalam Museum Kata Andrea Hirata ini selain memiliki banyak sekali rak dan lemari untuk menyimpan koleksinya, juga memiliki banyak meja-meja kecil yang disusun di atas karpet sebagai fasilitas bagi para pengunjung untuk membaca naskah yang telah disediakan. Meja-meja ini dibuat pendek sehingga memudahkan pengunjung ketika membaca naskah dengan tetap lesehan di lantai atau atas karpet.

Dari sini saja sudah tampak sangat rumahan ya. Tak hanya itu, bersama Sewa Bus Jakarta, Anda juga akan tahu bahwa pada gedung yang panjang ini juga dilengkapi dengan banyak pintu yang berjajar-jajar. Selain agar memberikan aksen artistik, juga agar pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan akses untuk keluar masuk museum tanpa harus mengantri terlalu lama.

Tak hanya soal pintu, Museum Kata Andrea Hirata ini juga dilengkapi dengan jendela-jendela cantik yang banyak dalam berbagai desain. Hal ini lantas membuatnya benar-benar nyaman bagi para pengunjung, termasuk yang menggunakan Harga Sewa Bus Jakarta karena mereka merasa seperti berada di rumah sendiri.

Jendela-jendela ini juga tidak hanya dipasang secara konvensional lho layaknya jendela pada umumnya. Jendela-jendela ini juga ada yang dipasang di atas atap museum dengan cara ditempel untuk memberikan akses yang sangat artistik dan unik. Yang tak kalah menariknya ialah museum ini diberikan warna-warna mencolok yang ceria.

Warna-warna pelangi pun menghiasi museum ini. Antara satu pintu dengan pintu lain dicat dengan warna yang berbeda-beda. Antara satu jendela dengan jendela lainnya juga dicat dengan warna yang berbeda-beda.

Dengan pemberian cat yang berwarna-warni memiliki tujuan agar Museum Kata Andrea Hirata memberikan kesan ceria yang membuat para pengunjung, tak terkecuali penyewa Harga Sewa Bus Jakarta, agar tak merasa tegang atau terlalu serius ketika berada di dalam museum ini.

Tak hanya mengeksplorasi salah satu bangunan saja, dengan Sewa Bus Jakarta Anda juga berkesempatan mengeksplorasi bangunan Museum Kata Andrea Hirata lainnya. Ada bangunnan yang terbuat dari susunan batu-batu, bangunan berupa dinding suatu bangunan yang ternyata berfungsi untuk pagar.

Hal lain yang perlu Anda ketahui pula selaku wisatawan yang menggunakan jasa Harga Sewa Bus Jakarta ialah bahwa Museum Kata Andrea Hirata ini tak hanya memiliki gedung-gedung museum saja, tetapi juga memiliki lahan kosong di berbagai sisi.

Lahan-lahan kosong ini fungsinya pun bermacam-macam. Ada yang hanya berfungsi sebagai tanah kosong saja karena memang mengikuti desain yang sudah ditentukan, ada yang berupa perkebunan yang ditanami berbagai macam tanaman, dan masih banyak lagi spot-spot terbuka yang bisa Anda nikmati dan pastinya akan membuat Anda selaku pengunjung dengan Sewa Bus Jakarta merasa nyaman ketika berada di luar gedung museum ini.

Kehebatan lain yang dimiliki Museum Kata Andrea Hirata ialah Museum Kata Andrea Hirata ini memiliki lebih dari 200 genre naskah. Tak hanya naskah saja, Museum Kata Andrea Hirata juga mengoleksi berbagai hal yang berhubungan dengan kebudayaan Bogor. Lengkaplah sudah.

Ketika Anda berada di Museum Kata Andrea Hirata ini, dengan Harga Sewa Bus Jakarta, Anda tak hanya belajar tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia sastra atau literasi, tetapi kalian juga akan berkesempatan mempelajari hal-hal lain yang berhubungan dengan budaya Bogor itu sendiri.

Dengan memilih Sewa Bus Jakarta, jika Anda merasa lapar usai mengeksplorasi Museum Kata Andrea Hirata, Anda bisa langsung berwisata kuliner dengan menikmati berbagai makanan khas Bogor di rumah makan terdekat yang menyediakan berbagai menu makanan khas Bogor.

Salah satu yang wajib Anda coba ialah mie khas Bogor yang kenikmatannya sudah sangat melegenda. Makanan yang terbuat dari campuran bahan utama mie kuning, potongan mentimun, kentang rebus, udang, dan bahan-bahan lainnya ini juga disiram dengan kaldu udang sebelum akhirnya dicampurkan dengan emping di atasnya.

Rasanya benar-benar nikmat tiada tara. Akan lebih lengkap lagi jika minuman yang Anda minum untuk menemani mie khas Bogor Anda adalah es jeruk kunci. Ini juga minuman khas Bogor yang benar-benar maknyusss, yang patut Anda coba selama menyewa Harga Sewa Bus Jakarta.

Yuk, siapkan liburanmu bersama Happy Tour dengan memanfaatkan tawaran Sewa Bus Jakarta terjangkau. Ada Sewa Bus Jakarta 1 hari, Sewa Bus Jakarta 2 hari 1 malam, Sewa Bus Jakarta 3 hari 2 malam, Sewa Bus Jakarta 4 hari 3 malam, dan Harga Sewa Bus Jakarta honeymoon. Yuk, langsung cus ke customer service kami.

Bila Kamu menginginkan information yang lebih komplit sekeliling Harga Sewa Bus Jakarta, hubungi melalui Whatsapp di nomor 08112864285.

Leave a Comment